9 Ikan Hias Air Tawar yang Bisa Dicampur dalam Akuarium

9 Ikan Hias Air Tawar yang Bisa Dicampur dalam Akuarium

Ikan air tawar menjadi pilihan banyak orang sebagai hewan peliharaan karena mudah dirawat. Banyak orang juga mencampur berbagai jenis ikan dalam satu akuarium. Namun, ternyata hanya beberapa jenis dari ikan hias air tawar yang bisa dicampur dalam satu akuarium, lho.

Ikan hias air tawar yang bisa dicampur dalam satu akuarium biasanya memiliki sifat yang tidak saling mengganggu. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui sifat dari ikan hias yang kamu pelihara. Sebagai contoh, kamu tidak bisa mencampur ikan hias yang memiliki sifat jail dengan ikan hias yang gampang stres. Jika sudah tahu sifat dari ikan hias air tawar, kamu tinggal membeli dan merawatnya secara baik.

Kamu hanya cukup memberi pakan pelet ikan secara teratur, maka ikan sudah bisa hidup baik dalam akuarium. Melansir berbagai sumber berikut adalah jenis ikan hias air tawar yang bisa dicampur dalam satu akuarium.

1. Ikan Gupi
2. Ikan Discus
3. Ikan Cupang
4. Ikan Molly
5. Ikan Corydoras
6. Ikan Koi
7. Ikan Mas Koki
8. Ikan Bidadari
9. Ikan Sapu-Sapu

Itulah 9 jenis ikan hias air tawar yang bisa dicampur dengan ikan lain dalam satu akuarium. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang akan memulai hobi memelihara ikan.

Leave a Reply